Cara Baru Mencairkan Penghasilan Google Adsense via Western Union

Maret 2, 2011

[ Adsense ] Google Adsense adalah suatu program bisnis online PPC (paid to click) yang paling populer didunia maya dan masih digandrungi oleh pembisinis online. Namun untuk mengikuti program ini syarat utamanya adalah blog/website yang harus menggunakan berbahasa inggris, namun demikian menurut info ada memang website yang menggunakan bahasa indonesia mendapatkan perlakuan khusus dan dapat mengikuti program adsense ini.

Ok, disini saya tidak membahas tentang perlakuan khusus tersebut tapi disini saya berbagi bagaimana caranya mencairkan penghasilan kita di google adsense via Western Union.

Pada dasarnya, penarikan dana tersebut tidaklah susah-susah amat jika syarat yang diperlukan telah disiapkan sebelumnya. Nah untuk proses mungkin pengalaman saya bisa jadi rujukan anda kelak jika adsense anda telah di atas ambang pembayaran.

Berikut sreenshot penghasilan sampai dengan bulan Januari 2011 :

Nah untuk persyaratan wajib untuk penarikan dana yang ada adalah sebagai berikut :

  1. Jumlah Pembayaran.
  2. Nomor MTCN ( Nomor Kendali Transfer Uang )
  3. Tanda pengenal resmi ( KTP, SIM, Paspor atau tanda keterangan lainnya ).
  4. Informasi Alamat Pengirim.

Untuk syarat tersebut diatas, saya tidak perlu mencatat ulang tapi tampil tersebut tinggal saya printsreen dan saya pindahkan ke file dokumen (.doc) sehingga kesalahan data bisa di minimalisir.

Dari syarat diatas mungkin ada syarat-syarat tambahan dari saya yang sifatnya opsional namun patut dipertimbangkan bagi anda untuk penarikan dana yang telah diatas ambang bayar, yaitu :

  1. Siapkan Materai Rp. 6.000,- ; anda akan diminta materai tersebut pada formulir penarikan dana yang telah disediakan oleh pihak mereka.
  2. Nomor Antrian : Nah ini dia, mungkin anda bingung bukan ? … yang saya maksud adalah nomor antrian untuk penarikan dana tersebut di teller. Karena pengalaman saya pada saat pengisian formulir di meja CS hanya memerlukan tidak lebih 15 menit, ini dikarenakan persyaratan utama semua terpenuhi dan mereka tidak bertanya macam-macam. Karena saya tidak mengambil nomor antrian, namun selesai pengisian formulir tersebut baru saya mengambil nomor antrian. Nah, karena waktu itu nasabah banyak sekali… mau tau berapa lama saya menunggu, hampir 1 jam. hehehe .. nggak apa-apalah pengalaman.

Ok, sekian dulu info dari saya semoga bermanfaat dan tetap terus semangat.

Untuk screenshot formulir western union tidak saya sertakan, karena hasil scan tidak terlalu bagus hasilnya, dan sebagai info tambahan kurs pada tanggal 28 Februari 2011 adalah Rp.8.666,16 nah tinggal dikalikan saja bukan.

28 Tanggapan to “Cara Baru Mencairkan Penghasilan Google Adsense via Western Union”

  1. krisna said

    ucapkan terimakasih agar tidak terkesan sombong

  2. jarijari said

    boss paling kecil hasilnya berapa yah agar bisa di tarik?

Tinggalkan Balasan

